Senin, 09 Januari 2012

terima kasih untuk mereka

aku memang tak punya buku pintar segala ilmu,
sebab aku memiliki orang_orang sekitar yang bisa kulihat,
amati, tanya, simak, dan kupelajari
itu setidaknya cukup
untuk orang sepertiku,
yang tak punya banyak dolar

rautku memang tak seindah kalian,
tapi aku memiliki mereka,
yang bisa membuatku bangga dengan apa yang kumiliki,
setidaknya cukup bagiku

aku memang tak selengkap kalian,
sebab kekuranganku masihlah banyak,
aku tau dan aku memahami,
dari kekurangan inilah
aku mengerti arti hidup

suaraku memang tak semerdu kalian,
suara yang tak bisa menarik perhatian siapapun,
sebab hanya suara kalian yang didengarkan,
tak apa, aku sadar
setidaknya kehadiran mereka menyemangatkanku
untuk tetap bersuara,
bagaimanapun nadanya

kakiku memang tak sekuat kalian untuk berlari,
kalian bisa berlari sekencang_kencangnya tanpa ada batu ataupun kerikil yang menghadang
sebab kalian memiliki alat tercanggih untuk memusnahkan itu,
sedang aku?
apa?
aku bukan siapa_siapa,
yaa bukan apa_apa dibanding kalian,
tapi kalian tidak punya mereka,
mereka yang menyemangatkanku untuk berdiri ketika kakiku mulai melemah,
yang membantuku ketika kakiku tak bisa bergerak,
yang membimbingku ketika kakiku salah melangkah,
itulah mereka,
mereka hebat
aku yang memiliki mereka,
aku akan menjadi apa-apa
karena mereka,
lihatlah nanti

terima kasih untuk orang_orang yang telah membantuku
semoga aku bisa membahagiakan mereka,
nanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar