Rabu, 17 September 2014

Bimbingan (lagi) #FF100kata

"Gak bisa? Yang butuh siapa? Kalau mau, saya tunggu satu jam lagi."

Tuuuttt. Terputus.

Hidup ini memang keras.

Sebulan lalu bimbingan di Kampung Radja. Lalu di Ancol. Dan sekarang ke Taman Rimba.

Sungguh aku menikmatinya.

"Telat 15 menit."

"Maaf, Bu. Tadi ..."

"Proposal kamu belum bisa diseminarkan. Proposal dia lebih matang."

Seketika seorang pria turun dari kyda birunya. Gio, temanku sewaktu putih biru, mendekatiku, memberikan sebuah cincin dan sebuah kertas, "Bisakah ada kita untuk masa yang akan datang?"

"Setuju gak kalau proposal aku lebih duluan di-acc? Ya gak, Ma?" ucap Gio sambil tersenyum padaku lalu melihat dosenku

***
Tema: taman hiburan
Kampung Radja: taman wisata di Jambi yang mempunyai banyak wahana yang menyenangkan.
Ancol: bisa disebut kawasan tanggo rajo. Berada di pinggir Sungai Batanghari dan berdekatan dengan rumah dinas Gubernur Jambi merupakan tempat rekreasi buatan yang menjadi tempat tongkrongan anak Jambi.
Taman Rimba: kebun binatang di Jambi; salah satu objek wisata yang tidak jauh dari bandar udara Sultan Thaha Syaifuddin.

4 komentar:

  1. Si Gio ngelamar 'aku', ya?
    Konfliknya kurang jelas, Put. :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy jd endingnya itu Gio ngelamar si aku.
      Kurang jelas yaa? hehe
      pgn bikin cerita romantis tp begitu hasilnya
      Ahaha

      Hapus
  2. Konfliknya kurang jelas nih put padahal idenya cukup oke sihh.. pacar si aku ini ternyata anak doaen pembimbing. Cuma bangun konfliknya kurang kuat.
    Apalagi si aku yg diminta bimbingan ke taman hiburan.. ini membingungkan pembaca. Masa sih ada bimbingan ke taman hiburan? Nah twistnya juga membingungkan jadi si gio ini bukan pacarnya si aku? Hanya teman sma.. kenapa tdk dijelaskan dari awal kalau gio ini pacar dan kalau pengen dibuat twist kayanya si dosen jadi mama masa sih si aku ga tahu mama gio.
    Ah yah guru nulisku bilang kalau pake pov 1 usahakan jgn memulai cerita dengan perkataan orang lain.
    Itu aja kayanya..
    Terus menulis yah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan pacar si aku tapi cuma temen smp gitu, Jen
      nah rencananya twist-nya itu waktu pertemuan mereka di taman itu.
      jd semacam kejutan buat si aku hehe
      okedeh, Jen
      makasi yak masukannya :)

      Hapus